Seru Bermain Surfing di Pantai Pacitan - Tempat Surfing Paling Terkenal di Jawa Timur

enjoy-surfing-in-pacitan-beach
Ada 12 pantai yang mengeliling kabupaten terujung Jatim tersebut. Pantai Watukarung termasuk yang agak jauh. Butuh waktu sekitar satu jam, naik turun bukit, dan menerobos hutan lindung.

Di pantai ini gulungan ombak setinggi 5 - 6 meter menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta olah raga surfing kelas dunia.
Seruu ... surfing di pantai watu karung pacitan

 Ombak di sana tergolong tipe reef break dan dasar laut berupa batu karang, namun mampu menghasilkan barrel (lubang) yang akan membuat penggila surfing mabuk kepalang.

Keistimewaan lainnya, Pantai Watukarung memiliki ombak kanan dan kiri, sehingga surfer bisa mengejar ombak dengan leluasa. Biasanya ombak tinggi datang pada bulan April - Oktober yang merupakan bulan terbaik surfer beraksi.

Lokasi surfing paling menantang berada di area Pulau Sirondo yang memiliki ombak barrel yang disebut-sebut terbaik di Asia. Lokasi inilah pernah dicoba juara surfing internasional Bruce Irons.

Perjalanan menuju Pacitan sendiri memang lebih mudah dan lebih cepat ditempuh dari Solo atau Yogyakarta dibanding lewat Surabaya.

Perjalanan menuju Pacitan juga bukan hal mudah. Infrastruktur jalan sempit, berkelok-kelok melewati tebing dan jurang. Apalagi bila ditempuh dari Ponorogo atau Trenggalek.

Jalan dari Yogyakarta dan Solo relatif lebih lebar. Tetapi tetap saja banyak tanjakan perbukitan dan kelokan-kelokan tajam di bibir jurang. Tapi bagi para turis yang gila petualangan, kondisi alam ini justru menjadi surga menantang.

Dari Kota Pacitan masih perlu menikmati petualangan alam lagi untuk menuju pantai.

Ini komentar turis asing yang pernah main surfing di Pantai Watu Karung,PAcitan
Have an Escapade!!
15 minutes walk away from famous Bruce Iron spot in Watu Karung (sack of rocks) beach, a simple paradise. It’s amazingly beautiful with reefs, turquoise water, clean beach, soft white sands stretching, and surfing spots offering barrels and world-class waves. Left and right. A serious surfing point, be lucky to meet pro surfer here and less crowd of surfers.

Okay,selamat berliburan dan surfing di Pantai Pacitan

0 comments: